Pages

Sunday 16 October 2011

The Power of Laughter

Semua orang suka banget dengan tertawa. Tiada hari tanpa tertawa. Bahkan ada pepatah yang mengatakan bahwa tertawa adalah obat terbaik. Dalam situasi sedih, sakit bahkan stres sekalipun, tertawa dapat mengembalikan keceriaan hati kita. 




Ilmu terbaik
Hasil penelitian menunjukan, tertawa membantu menolerir ketidaknyamanan psikis dan luka, menurunkan kadar gula dalam darah, memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan energi, dan kardiologis menyarankan tertawa untuk meningkatkan aliran darah dalam arteri.

Manajemen krisis terbaik
Sebagai Ibu, kita tau bahwa mencerahkan mood membantu kita mengatasi situasi yang berat dalam keluarga. Seperti permusuhan dalam bersaudara atau lainnya, tertawa dapat merilekskan badan dan memfokus ulangkan pikiran, serta menyatukan orang. Memiliki rasa humor lebih dari memiliki sense of humor itu sendiri, karena ia adalah skill yang bisa dipelajari oleh anak-anak.

Pilihlah lebih bijak
Saat menggunakan humor, entah untuk mencerahkan mood atau memulihkan jiwa raga anak Anda, sadari subjek dari humor tersebut secara hati-hati. Coba gunakan humor di topik yang berbeda, atau ceritakan lelucon tua. Mulailah bercanda secara pelan-pelan dan berhati-hati, agar tidak menyakiti banyak orang.

No comments:

Post a Comment