Pages

Friday 14 October 2011

Menyiasati agar Anak Suka Makan

Setiap orang tua khususnya Ibu pasti pusing kalo anak udah mulai ga suka makan. Berbagai macam resep masakan udah dicoba tapi anak masih juga melakukan aksi GTM ato Gerakan Tutup Mulut. Hal ini pasti akan berdampak pada berat badan anak dan menjadi PR tersendiri untuk ibu. 
Naaaahh untuk memancing agar anak mau melirik bahkan menyuaki makanan, tidak ada salahnya kita mencoba berkreasi dengan yang namanya Bento.



Bento adalah istilah dalam bahasa Jepang untuk makanan bekal berupa nasi dan lauk pauk dalam kemasan praktis yang bisa dibawa-bawa dan dimakan di tempat lain.
Bentuk-bentuk bekal bento berbeda dengan bekal nasi biasa. Ternyata bento mempunyai aneka macam bentuk tergantung dari kreatifitas dan imajinasi yg membuatnya.


Yang perlu dipesiapkan dalam membuat bento adalah :
1. Semangat dan Niat. Naaaahh ini penting banget neh. Jangan sampe kita udah males duluan buat nyiapin bekal ato makanan buat anak kita.

2. Berbagai cetakan untuk membuat bento. Sekarang udah banyak dijual perlengkapan membuat bento dengan harga yg bervariatif. Jadi ibu-ibu gak perlu bingung karna ga bisa buat aneka bentuk.

3. Tentukan tema dan bahan masakannya. Ga perlu bingung dengan tema, karna kita jg bisa bikin dengan melihat dari mainan anak-anak ataufilm kartun yang biasa ditonton.

4. Selamat mencoba. Semoga dengan aneka bentuk yang kita buat untuk makanan atau bekal, anak kita menjadi lahap makannya^^
foto diambil dari fb nya mba Eva Pitna..tengkyuuu yah mba bwt foto2nya^^

No comments:

Post a Comment